Analisis Atas Tingkat Produktivitas Pemeriksaan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Wilayah Kota Bandung)

Dudi Maulana, Asep (2011) Analisis Atas Tingkat Produktivitas Pemeriksaan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Wilayah Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Produktivitas pemeriksaan adalah serangkaian kegiatan untuk mencari, mengumpulkan, mengelola data dan atau keterangan lainnya untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dan untuk tujuan lain yang di ukur secara kualitas dan kuantitas yang dicapai dalam melaksanakan pemeriksaan. Sedangkan kepatuhan perpajakan adalah tindakan wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan peraturan pelaksanaan perpajakan yang berlaku dalam suatu Negara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tingkat produktivitas pemeriksaan terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel tingkat produktivitas pemeriksaan dan variabel kepatuhan wajib pajak, sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara tingkat produktivitas pemeriksaan dan kepatuhan wajib pajak. Untuk mengetahui pengaruh tingkat produktivitas pemeriksaan terhadap kepatuhan wajib pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Person Product Moment, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 14.0 for windows.br / Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat produktivitas pemeriksaan berpengaruh tidak signifikan dalam kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Terdapat hubungan antara tingkat produktivitas pemeriksaan dengan kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung yaitu sebesar 56,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Produktivitas Pemeriksaan, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20858

Actions (login required)

View Item View Item