Pengaruh Non Perfoming Financing (NPF) Dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Profitabilitas (Studi pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan)

Anasty Nindya, Gitta (2015) Pengaruh Non Perfoming Financing (NPF) Dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Profitabilitas (Studi pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk memecahkan fenomena yang terjadi, dimana jumlah profitabilitas bank syariah yang terus menurun dan tidak sejalan dengan meningkatnya kinerja bank umum syariah itu sendiri. tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisa besarnya pengaruh non performing financing (NPF) dan financing to deposit ratio (FDR) terhadap profitabilitas bank umum syariah yang terdaftar di otoritas jasa keuangan dengan melihat laporan keuangan tahunan yang terdiri dari laporan neraca dan laba rugi dari tahun 2010-2014. Penelitian ini mengguanakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh, yaitu 11 bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Data yang diperoleh adalah laporan keuangan publikasi tahunan yang terdiri dari laporan neraca dan laba rugi selama 5 tahun, yaitu pada tahun 2010-2014. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel non performing financing (NPF) secara parsial berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap variabel profitabilitas (ROA). Sedangkan variabel financing to deposit ratio (FDR) secara parsial berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap variabel profitabilitas (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: non performing financing (NPF), financing to deposit ratio (FDR), profitabilitas (ROA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20870

Actions (login required)

View Item View Item