Pengaruh Dividend Per Share (DPS) Dan Return On Assets (ROA) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar di BEI Tahun 2009-2013)

Christian, Anggi (2015) Pengaruh Dividend Per Share (DPS) Dan Return On Assets (ROA) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar di BEI Tahun 2009-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada penelitian ini yaitu pada tahun 2012-2013 terjadi peningkatan harga saham pada PT AUTO Tbk, tetapi dividend per share nya mengalami penurunan pada tahun 2011- 2012. Peningkatan harga sahamnya tidak diikuti oleh peningkatan dividend per share yang mengalami penurunan. Fenomena selanjutnya yang terjadi pada PT BRAM Tbk pada tahun 2012-2013, dimana penurunan harga saham tidak diikuiti dengan penurunan dividend per share.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dividend per share terhadap harga saham, dan return on assets terhadap harga saham. Penelitian ini menguji 8 perusahaan otomotif dengan harga saham terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda, dengan menguji berapa besar pengaruh secara parsial antara dividend per share terhadap harga saham, dan return on assets terhadap harga saham. Peneliti juga menguji apakah ada penyimpangan asumsi dari uji normalitas, autokorelasi, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif secara parsial antara dividend per share, dan harga saham terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara return on assets, dan harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: dividend per share, return on assets, harga saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20878

Actions (login required)

View Item View Item