Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Dan Penerapan Prinsip Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah

Hamdani, Sugita (2011) Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Dan Penerapan Prinsip Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

dalam rangka pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparanbr / yang diwujudkan dalam bentuk laporan keuangan. Laporan keuangan merupakanbr / komponen penting untuk menciptakan akuntabilitas pemerintahan dan sekaligusbr / merupakan salah satu tolak ukur kinerja financial pemerintah daerah. Tujuanbr / penelitian ini untuk mengetahui gambaran sistem pengendalian intern, pengelolaanbr / keuangan daerah, dan kualitas laporan keuangan daerah, serta mengetahui seberapabr / besar pengaruhnya baik secara simultan maupun parsial pada DPKAD dibr / Pemerintah Kota Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode descriptive,br / survey, dan explanatory. Unit analisis dalam penelitian ini adalah DPKAD dibr / Pemerintah Kota Bandung, dan 86 Pegawai DPKAD yang menjadi sampel.br / Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis jalur, analisis korelasi pearson,br / koefisien determinasi dan uji hipotesis.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa terdapatbr / hubungan yang kuat antara sistem pengendalian intern dan penerapan prinsipbr / pengelolaan keuangan daerah dengan kualitas laporan keuangan daerah.br / Sedangkan koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara bersama-samabr / sistem pengendalian intern dan penerapan prinsip pengelolaan keuangan daerahbr / memberikan sumbangan terhadap variabel terikat (kualitas laporan keuanganbr / daerah) sebesar 73,3% sedangkan sisanya 26,7% dipengaruhi faktor lain sepertibr / sistem akuntansi dan Standar Akuntansi Pemerintahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengendalian Intern, Pengelolaan Keungan Daerah, Kualitas Laporan Keuangan Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20889

Actions (login required)

View Item View Item