Analisis Kebutuhan Modal Kerja Dan Volume Penjualan Terhadap Perolehan Laba Bersih Pada Perusahaan Industri Otomotif Dan Komponennya Yang Terdaftar Di BEI

Lianti, Fenny (2011) Analisis Kebutuhan Modal Kerja Dan Volume Penjualan Terhadap Perolehan Laba Bersih Pada Perusahaan Industri Otomotif Dan Komponennya Yang Terdaftar Di BEI. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Industri Otomotif dan Komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan kebutuhan modal kerja, volume penjualan dan laba bersih serta untuk mengetahui pengaruh kebutuhan modal kerja, volume penjualan terhadap laba bersih.br / Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel analisis dalam peneltian ini adalah laporan keuangan 8 perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI dari tahun 2006-2010. Untuk mengetahui besarnya hubungan kebutuhan modal kerja, volume penjualan dengan laba bersih digunakan korelasi pearson. Untuk mengetahui besarnya pengaruh kebutuhan modal kerja dan volume penjualan terhadap laba bersih digunakan analisis jalur (path analisis), dan untuk mengetahui seberapa besar konstribusi variabel digunakan rumus Koefisien Determinasi. Pengujian Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t dua pihak dan statistic uji F. Perolehan hasil analisis tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS 17.0 for windows.br / Dari hasil korelasi menunjukan bahwa kebutuhan modal kerja, volume penjualan dengan laba bersih memiliki hubungan cukup erat, apabila kebutuhan modal kerja menurun dan volume penjualan meningkat maka laba bersih akan tinggi. Hasil analisis jalur menunjukan bahwa kebutuhan modal kerja dan volume penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih secara simultan namun secara parsial kebutuhan modal kerja tidak berpengaruh terhadap laba bersih dan volume penjualan berpengaruh terhadap laba bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan Modal Kerja, Volume Penjualan, dan Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20893

Actions (login required)

View Item View Item