Pengaruh Net profit Margin Dan Free Cash Flow Terhadap Dividend Payout Rations (Studi Kasus Pada Perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara Logam Dan Mineral Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2010-2013)

Nurhidayat (2015) Pengaruh Net profit Margin Dan Free Cash Flow Terhadap Dividend Payout Rations (Studi Kasus Pada Perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara Logam Dan Mineral Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2010-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada tahun 2013 salah satu perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mengalami penurunan marjin laba bersih yang seharusnya ketika marjin laba bersih menurun diikuti dengan penurunan Rasio Pembayaran Dividen, akan tetapi perusahaan tersebut tetap mengalami kenaikan rasio pembayaran dividen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Marjin Laba Bersih terhadap Rasio Pembayaran Dividen dan Arus Kas Bebas terhadap Rasio Pembayaran Dividen. Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dan Verifikatif dengan pendekatan Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu uji asumsi klasik meliputi Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Autokorelasi tes tidak menemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Data yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan subsektor pertambangan batubara, logam dan mineral yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2013, Penelitiaan ini menggunakan Software SPSS v.20. Hasil penelitian menunjukan bahwa marjin laba bersih memiliki pengaruh positif signifikan terhadap rasio pembayaran dividen. begitu juga dengan arus kas bebas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap rasio pembayaran dividen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: marjin laba bersih, arus kas bebas, rasio pembayaran dividen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21289

Actions (login required)

View Item View Item