Pengaruh Pengetahuan Perpajakan Dan Persepsi Baik Atas Efektifitas Sistem Pajak terhadap Kemauan Membayar Pajak (Survei PAda Wajib Pajak Orang pribadi Di KPP Majalaya)

Ulfa, Creativa (2015) Pengaruh Pengetahuan Perpajakan Dan Persepsi Baik Atas Efektifitas Sistem Pajak terhadap Kemauan Membayar Pajak (Survei PAda Wajib Pajak Orang pribadi Di KPP Majalaya). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingkat pengetahuan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Majalaya sebagian masih rendah. Persepsi mengenai sistem perpajakan juga kurang baik karena wajib pajak menganggap sistem perpajakan kurang efektif. Hal tersebut menyebabkan tingkat kemauan membayar pajak rendah. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan pajak dan persepsi atas sistem perpajakan terhadap kemauan wajib pajak dalam membayar pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mentode deskriptif dan verifikatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah perancangan model struktural, perancangan model pengukuran dan uji kecocokan model. Uji kecocokan model struktural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0.M.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan pajak berpengaruh positif terhadap kemauan membayar pajak dan persepsi baik atas sistem perpajakan berpengaruh positif terhadap kemauan membayar pajak pada wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Majalaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Persepsi Baik atas Sistem Perpajakan, Kemauan Membayar pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21351

Actions (login required)

View Item View Item