Efektifitas Website www.kereta-api.co.id Oleh Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Sebagai Media Informasi Kepada Konsumen

Dika Prasetya, Herro (2011) Efektifitas Website www.kereta-api.co.id Oleh Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Sebagai Media Informasi Kepada Konsumen. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ��bagaimana efektifitas websitebr / www.kereta-api.co.id oleh humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai mediabr / informasi kepada konsumen��. Untuk dapat menjawab masalah tersebut, penelitian inibr / menganalisis hal-hal yang terkait dengan masalah penelitian yaitu : kredibilitasbr / komunikator, isi pesan, intensitas.br / Tipe penelitian ini adalah kualitatif, dengan menggunakan metode deskriptif.br / Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan wawancara, studibr / kepustakaan, internet searchcing, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian inibr / berjumlah 3 orang. Informan dalam penelitian ini adalah Manager Humas Pencitraanbr / Bapak Agus Komarudin.br / Hasil penelitian menunjukan, humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yangbr / berperan sebagai komunikator mempunyai kredibilitas dalam menyampaikan pesan.br / Dimana humas selaku komunikator dapat dipercaya, jujur, dan juga mempunyaibr / keahlian dalam menyampaikan informasi. Sedangkan isi pesan dalam website selainbr / menarik juga memiliki kejelasan dan kelengkapan dalam setiap isi pesan yangbr / disampaikan sehingga dapat dimengerti dan dipahami oleh konsumen. Intensitas websitebr / www.kereta-api.co.id terlihat pada durasi 24 jam dan frekuensi yang minimal setiap 2br / minggu sekali untuk pembaharuan informasi.br / Kesimpulan penelitian memperlihatkan bahwa efektifitas website humas PT.br / Kereta Api Indonesia (Persero) telah sesuai dengan yang diharapkan. Dalam pengelolaanbr / terhadap media website www.kereta-api.co.id sebagai salah satu sumber informasibr / kepada konsumennya.br / Saran yang disampaikan pada penelitian ini adalah agar Humas PT. Kereta Apibr / Indonesia (Persero) memasukan berbagai macam variasi informasi di dalam website,br / kemudian melakukan perubahan tampilan website agar tidak monoton, dan lebihbr / mempublikasikan website website www.kereta-api.co.id kepada semua kalangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Website, www.kereta-api.co.id, Humas Pt Kereta Api, Media Informasi, Konsumen
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21476

Actions (login required)

View Item View Item