Tinjauan Sistem Informasi Penerimaan Kas Dan Penyetoran Uang Perusahaan Pada Perusahaan Daerah kebersihan DT II Kotamadya Bandung

Gun Gumilar Rasyid, Gun and Ahmad Syahid, Acep (2012) Tinjauan Sistem Informasi Penerimaan Kas Dan Penyetoran Uang Perusahaan Pada Perusahaan Daerah kebersihan DT II Kotamadya Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan Daerah Kebersihan DT II Kotamadya Bandung merupakan instansi Pemerintah, khususnya Pemerintah daerah kota Bandung yang bergerak dalam bidang kebersihan. Masalah yang sering terjadi pada Perusahaan Daerah Kebersihan DT II Kotamadya Bandung ini adalah penerimaan kas dan penyetoran uang Perusahaan. Penulis menggunakan desain penelitian dengan menggunakan metode Block Releas, adapun teknik dalam pengumpulan datanya meliputi Field Research dan studi pustaka. Dalam mekanisme penerimaan kas dan penyetoran uang perusahaan di mulai dari Penerimaan kas dari petugas penyetor sampai dengan penyetoran uang Perusahaan ke Bank dibuatkan suatu perancangan sistem dengan kelengkapan sistem Flowchart yang dibuat oleh penulis. Mekanisme sistem yang dibuat terdiri dari input berupa uang setoran yang masuk ke kas Perusahaan, prosesnya merupakan pencatatan, pensortiran, mengklasifikasi jenis setoran, dan otput yang merupakan proses penyetoran dan registrasi bank terhadap setoran. Mekanisme ini diharapkan dapat memperbaiki sistem yang berjalan sehingga semua masalah dapat teratasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Penerimaan Kas, Penyetoran Uang Perusahaan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22001

Actions (login required)

View Item View Item