Tinjauan Atas Prosedur Penyampaian SPT Tahunan Dengan Fasilitas Drop Box Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees

Rostiani, Gita (2012) Tinjauan Atas Prosedur Penyampaian SPT Tahunan Dengan Fasilitas Drop Box Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak merupakan sumber penerimaan negara yang sangat penting dalam menopang pembiayaan pembangunan. Disamping berperan dalam mengisi sumber apbd, pengenaan pajak juga dapat berperan sebagai alat stabilisasi ekonomi. Salah satu indikator yang digunakan pemerintah dalam mengukur keberhasilan penerimaan pajak negara adalah dengan mengunakan tax rasio. Semakin besar tax rasio maka mengindifikasikan semakin besar pula porsi penerimaan pajak Pajak berperan sangat penting dalam perkembangan ekonomi suatu negara. Besar kecilnya pajak pada suatu negara sudah ditentukan berdasarkan tingkat pendapatan rakyat negara tersebut. Oleh karena itu, kebijakan pemerintah di dalam pajak ini sangat penting, karena dapat mempengaruhi laju pertumbuhan negara itu sendiri. Pajak merupakan penghasilan negara yang berasal dari rakyat dan merupakan sumber terpenting yang memberikan penghasilan kepada negara. Penghasilan tersebut digunakan untuk membiayai kepentingan umum mencakup kepentingan pribadi individu seperti: kesehatan, pendidikan dan kesejahteran . Adanya kepentingan masyarakat tersebut menimbulkan pungutan pajak sehingga pajak adalah senyawa dengan kepentingan umum.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyampaian SPT Tahunan, Fasilitas Drop Box
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22219

Actions (login required)

View Item View Item