Pembangunan Website E-Commerce Pada Toko Dewi Collection

Dewi Purbawati, Fita (2012) Pembangunan Website E-Commerce Pada Toko Dewi Collection. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

E-Commerce merupakan konsep baru yang biasa digambarkan sebagai proses jual beli. E-commerce juga dapat meningkatkan efisiensi biaya dan produktifitas perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan perusahaan dalam bersaing. E-commerce mengubah hampir semua fungsi bisnis area dan setiap kegiatannya, mulai dari transaksi jual belinya sampai periklanannya. Dengan menggunakan fasilitas E-commerce ini memudahkan cutomer untuk datang melakukan transaksi jual beli tanpa harus datang ke tempatnya. Toko Dewi Collection merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan barang khususnya sepatu. Sistem penjualan yang masih dipakai oleh Dewi Collection yaitu dengan sistem konvensional dimana pembeli yang datang langsung ke toko untuk melakukan transaksi penjualan Metode untuk pengembangan perangkat lunak yaitu menggunakan metode waterfall. Metode aliran data yang digunakan dalam sistem adalah metode terstruktur yaitu dengan menggunakan DFD (Data Flow Diagram) dalam menggambarkan model fungsional dan menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram) untuk menggambarkan model data. Dan untuk proses transaksi pembayaran menggunakan dua metode pembayaran yaitu pembayaran offline (transfer langsung ke rekening antar bank) dan pembayaran online (paypal). Cara kerja program aplikasi website administrator cukup memasukkan email dan password untuk login dan dapat memilih menu-menu yang telah disediakan dalam menu utama untuk melakukan proses. Didalam menu utama admin terdapat menu proses untuk menginput, mencari, mengedit, dan menghapus data-data yang berhubungan dengan e-commerce. Sedangkan menu utama pengguna, user/pelanggan dapat melakukan registrasi untuk melakukan transaksi pemesanan dan mendapatkan informasi-informasi seputar produk yang ditawarkan oleh Dewi Collection yang terdapat didalam website. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasi web ini dapat memudahkan admin untuk mengelola data yang dibutuhkan dan memudahkan bagi user/pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai data yang tersedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram, Metode waterfall, transaksi pembayaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22462

Actions (login required)

View Item View Item