Sistem Informasi Pendaftaran Berlangganan Siaran TV Kabel Berbasis Web Pada PT. Indonesia Broadband Communications TV Kabel Megavision Bandung

Permana, Rudi (2013) Sistem Informasi Pendaftaran Berlangganan Siaran TV Kabel Berbasis Web Pada PT. Indonesia Broadband Communications TV Kabel Megavision Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi pendaftaran berlangganan siaran tv kabel pada Megavision masih manual, dimana untuk pencatatan data dilakukan secara berulang-ulang secara manual sehingga berpotensi human error. Sementara untuk mencetak laporan, Megavision harus membuatnya terlebih dahulu. Tujuan penelitian ini adalah merancang sistem informasi terkomputerisasi atas pendaftaran berlangganan siaran tv kabel berbasis web di Megavision. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan rancangan penelitian berupa studi kasus dengan menggunakan data kualitatif. Unit analisis data dalam penelitian ini adalah bagian CSR dan Engineering pada PT. Indonesia Broadban Communication Tv Kabel Megavision. Penelitian ini menghasilkan input, output, database, dan pengendalian internal. Laporan yang akan dihasilkan, yaitu: Data Pendaftar, Data Transaksi, Surat Jalan Instalasi. Diharapkan dengan menerapkan sistem informasi terkomputerisasi pendaftaran berlangganan, kesalahan akibat human error dapat dikurangi karena peng-input-an dan pemrosesan data dilakukan secara terkomputerisasi dengan menerapkan pengendalian aplikasi, sehinggan Megavision dapat mendapatkan laporan yang dibutuhkan tepat waktu dan akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pendaftaran Berlangganan, Teknologi Internet
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22741

Actions (login required)

View Item View Item