Pengaruh ditemukannya jaringan Al-Qaeda di kawasan Asia Tenggara terhadap perluasan kehadian militer Amerika Serikat di Asia Tenggara

Triwahyuni, Dewi (2013) Pengaruh ditemukannya jaringan Al-Qaeda di kawasan Asia Tenggara terhadap perluasan kehadian militer Amerika Serikat di Asia Tenggara.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejak dinyatakan sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap serangan 11 September 2001 terhadap menara WTC dan Pentagon di Amerika Serikat, kelompok Al-Qaedah otomatis menduduki peringkat pertama dalam urutan kelompok teroris internasional yang paling dicari, khususnya bagi Amerika serikat. Kendati kebenarannya masih dipertanyakan, hal ini secara langsung merubah politik luar negeri AS tidak hanya kepada Afghanistan sebagai negara asal dari al-Qaeda, tetapi juga berimplikasi tehadap politik luar negeri Amerika Serikat kepada negara-negara yang disinyalir oleh Amerka Serikat berpotensi sebagai tempat tumbuh kembangnya jaringan Al-Qaeda seperti Asia Tenggara. Fakta ini juga yang mendorong Amerika Serikat meningkatkan kehadiran militernya (military presence) di kawasan Asia Tenggara baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif. Peningkatan Militer Amerka Serikat di Asia Tenggara dilakukan Amerika Serikat dalam rangka memerangi terorisme internasional.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Al-Qaeda, Military Presence, Amerika Serikat
Subjects: Jurnal Tercetak > Majalah Ilmiah UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22793

Actions (login required)

View Item View Item