Perancangan Game Edukasi Bahasa Inggris Untuk Anak Sekolah Dasar Berbasis Mobile

Maslifa, Metya (2013) Perancangan Game Edukasi Bahasa Inggris Untuk Anak Sekolah Dasar Berbasis Mobile. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembelajaran yang teoritis atau manual yang masih terasa kurang progresnya untuk perkembangan anak. Dengan adanya pembelajaran melalui game edukatif mempermudah untuk merangsang daya pikir anak dan membuat anak memiliki rasa kesenangan tersendiri, sehingga aspek kognitif yang membutuhkan pemikiran yang lebih besar dapat diasah dengan adanya permainan ini dan game edukasi dapat melahirkan suasana yang menyenangkan dalam proses belajar. Penyusunan skripsi ini menggunakan perancangan metode RUP ( Rational Unifed Procces ). RUP menggunakan konsep object oriented, dengan aktifitas yang berfokus pada pengembangan model dengan menggunakan Unified Model Language (UML). Alat bantu yang digunakan untuk menganalis penyusun menggunakan Use-Case Diagram, Activity Diagram, Squence Diagram, Class Diagram dan Deployment Diagram. Penerapan game edukasi bahasa inggris diharapkan dapat menambah sarana dalam proses belajar menjadi lebih menyenangkan., proses belajar bahasa inggris lebih efektif dengan adanya game edukasi, game edukasi bahasa inggris dapat meningkat minat belajar anak terhadap mata pelajaran bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, RUP dan Bahasa Inggris
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22862

Actions (login required)

View Item View Item