Pengaruh Total Asset Turnover Dan Return On Equity Terhadap Harga Saham (Penelitian Pada Perusahaan Sektor Pertambangan 2008-2011)

Pratiwi Putri, Kartika (2013) Pengaruh Total Asset Turnover Dan Return On Equity Terhadap Harga Saham (Penelitian Pada Perusahaan Sektor Pertambangan 2008-2011). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peneliti telah melakukan penelitian pada perusahaan sektor pertambangan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perputaran total aktiva dan tingkat pengembalian ekuitas terhadap harga saham secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Untuk mengetahui hubungan perputaran total aktiva dan tingkat pengembalian ekuitas dengan harga saham, dalam penentuan sampel peneliti menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan laporan keuangan tahunan 6 Perusahaan sektor Pertambangan tahun 2008-2011 sebanyak 24 buah sampel dan menggunakan analisis regresi linier berganda. Proses analisis statistik tersebut menggunakan software SPSS 18.0 for Windows. Bedasarkan analisis statistik menunjukkan adanya hubungan yang cukup antara perputaran total asset, pengembalian ekuitas dan harga saham Perusahaan sektor Pertambangan. Perputaran total asset berpengaruh positif terhadap tingkat harga saham, dan pengembalian ekuitas berpengaruh positif terhadap tingkat harga saham. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, secara parsial dan simultan perputaran total asset berpengaruh signifikan terhadap harga saham, dan secara parsial dan simultan pengembalian ekuitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Total Aktiva, Tingkat Pengembalian Ekuitas, dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22882

Actions (login required)

View Item View Item