Pengaruh Rasio Pengembalian Ekuitas Dan Rasio Harga Per Nilai Buku Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Emiten Grup Bakrie Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Rizki Anggana, Aditya (2013) Pengaruh Rasio Pengembalian Ekuitas Dan Rasio Harga Per Nilai Buku Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Emiten Grup Bakrie Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Emiten Grup Bakrie yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rasio pengembalian ekuitas dan rasio harga per nilai buku terhadap tingkat pengembalian saham pada Emiten Grup Bakrie yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling yaitu laporan keuangan tahunan 5 Emiten Grup Bakrie tahun 2005-2010 sebanyak 30 buah sampel menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik t uji dua pihak dengan α = 0,05. Proses analisis statistik tersebut menggunakan program SPSS 16.0 for Windows. Berdasarkan analisis statistik menunjukkan adanya hubungan yang sedang antara rasio pengembalian ekuitas, rasio harga per nilai buku dan tingkat pengembalian saham pada Emiten Grup Bakrie. Rasio pengembalian ekuitas berpengaruh positif terhadap tingkat pengembalian saham, dan rasio harga per nilai buku berpengaruh positif terhadap tingkat pengembalian saham. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, secara parsial rasio pengembalian ekuitas berpengaruh tidak signifikan terhadap tingkat pengembalian saham, dan secara parsial pula rasio harga per nilai buku berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Pengembalian Ekuitas, Rasio Harga Per Nilai Buku, Saham, dan Imbal Hasil
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22889

Actions (login required)

View Item View Item