Pengaruh Rasio Kecukupan Modal Dan Pembiayaan Bermasalah Terhadap Tingkat Pengembalian Aset (Studi Kasusu Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan)

Penitasari (2015) Pengaruh Rasio Kecukupan Modal Dan Pembiayaan Bermasalah Terhadap Tingkat Pengembalian Aset (Studi Kasusu Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dengan mengacu pada laporan keuangan tahunan yang terdiri dari laporan neraca dan laporan laba rugi dari tahun 2011-2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis besarnya pengaruh rasio kecukupan modal (CAR) dan pembiayaan bermasalah (NPF) terhadap tingkat pengembalian aset (ROA) bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan . Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian menggunakan sampel jenuh, yaitu 11 bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Data yang digunakan adalah data laporan keuangan publikasi tahunan dari tahun 2011-2014, yaitu selama 4 periode. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel rasio kecukupan modal (CAR) secara parsial berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap variabel tingkat pengembalian aset (ROA). Sedangkan variabel pembiayaan bermasalah (NPF) secara parsial berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap variabel tingkat pengembalian aset (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rasio kecukupan modal (CAR), pembiayaan bermasalah (NPF), tingkat pengembalian aset (ROA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22936

Actions (login required)

View Item View Item