Pengaruh pengawasan Intern Dan Good Governance Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survey Pada Dinas SKPD Kabupaten Cianjur)

Abdul Ghofur, Ibnu (2015) Pengaruh pengawasan Intern Dan Good Governance Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survey Pada Dinas SKPD Kabupaten Cianjur). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi variabel-variabel pengawasan intern, good governance dan kinerja pemerintah daerah, serta mengetahui pengaruh pengawasan intern dan good governance terhadap kinerja pemerintah daerah secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey. Populasi dalam penelitian adalah seluruh Dinas pemerintah kabupaten Cianjur sebanyak 17 dinas dengan jumlah responden 35 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran masing-masing variable yang diteliti. Sedangkan verifikatif dengan analisis regresi berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh pengawasan intern dan good governance terhadap kinerja pemerintah daerah. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi, regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotess dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 21 for window. Hasil penelitian pada Dinas di Pemerintah Kabupaten Cianjur menunjukan bahwa pengawasan intern berjalan dengan baik dan good governance pun berjalan dengan baik. Pengawasan intern dan good governance berpengaruh positif terhadap kinerja pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan Intern, Good Governance, Kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22937

Actions (login required)

View Item View Item