Pengaruh Kinerja Account Representative Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada KPP Di Wilayah Bandung)

Eka Setiana, Rani (2013) Pengaruh Kinerja Account Representative Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada KPP Di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan wajib pajak diartikan sebagai suatu tindakan patuh dan sadar terhadap ketertiban pembayaran dan pelaporan kewajiban perpajakan masa dan tahunan dari wajib pajak yang sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku, seiring dengan munculnya tindakan patuh dan sadar oleh wajib pajak maka diperlukan alat yang dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak seperti peningkatan kinerja account representative dan pemeriksaan pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kinerja account representative, pemeriksaan pajak dan kepatuhan wajib pajak, serta mengetahui pengaruhnya baik secara parsial maupun simultan pada KPP di wilayah Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini dilakukan di 7 KPP wilayah Bandung yang berjumlah 56 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi person, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi PSAW 18 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hubungan yang kuat dari kinerja Account Representative dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Hipotesa menunjukkan bahwa kinerja Account Representative dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini juga memberikan bukti empiris bahwa kinerja Account Representative dan pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Account Representative, Kepatuhan wajib pajak, Pemeriksaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22946

Actions (login required)

View Item View Item