Pengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Keputusan Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Subsektor Perkebunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2001-2010

Terezinha F, Maria and Lima, De (2013) Pengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Keputusan Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Subsektor Perkebunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2001-2010. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepemilikan manajerial dan keputusan keuangan merupakan faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Dengan memperhatikan kedua aspek tersebut, kita dapat mengetahui strategi pencapaian nilai perusahaan yang optimal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui : Pengaruh kepemilikan manajerial dan keputusan keuangan terhadap nilai perusahaan, pada subsektor perkebunan yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2001-2010. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian dilakukan terhadap 3 sampel perusahaan subsektor perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan data time series dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2010 dan cross section yang disebut pooling data. Variabel yang digunakan adalah kepemilikan manajerial dan keputusan keuangan sebagai variabel independen dan nilai perusahaan sebagai variabel dependen. Untuk mengetahui keterkaitan antara struktur kepemilikan dan keputusan keuangan terhadap nilai perusahaan, digunakan pengujian statistik sebagai berikut, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi,uji asumsi klasik dan uji hipotesis yang memakai aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepemilikan manajerisl dan keputusan keuangan secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaaan. Secara parsial variabel kepemilikan manajerial dan keputusan keuangan juga berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Keputusan Keuangan dan Nilai Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22976

Actions (login required)

View Item View Item