Aplikasi Pengenalan Lagu Daerah Berbasis Mobile Dalam Upaya Melestarikan Lagu Lagu Daerah Pada Siswa Sekolah Dasar Bandung

Hanifan Griswidianto, Reza (2015) Aplikasi Pengenalan Lagu Daerah Berbasis Mobile Dalam Upaya Melestarikan Lagu Lagu Daerah Pada Siswa Sekolah Dasar Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Lagu daerah adalah lagu atau musik yang berasal dari suatu daerah tertentu dan menjadi populer dinyanyikan baik oleh rakyat daerah tersebut maupun rakyat lainnya. Namun seiring berkembangnya lagu-lagu modern dan asing minat masyarakat, khususnya anak-anak terhadap lagu daerah menurun. Dalam upaya meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan dan budaya diperlukan berbagai alternatif dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran dan pengenalan budaya. Salah satunya adalah dengan merancang sebuah aplikasi mobile. Aplikasi mobile ini dibangun mengikuti perkembangan teknologi mobile saat ini, yaitu teknologi berbasis platform android. Metode pengembangan sistem yang menggunakan pendekatan untuk membangun suatu program dengan cepat dan bertahap sehingga segera dapat dievaluasi oleh pemakai. Dengan adanya aplikasi pengenalan lagu daerah ini para generasi muda diharpakan dapat mengenal dan mencintai lagu-lagu daerah yang dimiliki bangsa ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lagu Daerah, Platform Android, Mobile
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22978

Actions (login required)

View Item View Item