Perancangan Dan Implementasi Sistem Penjualan Online Berbasis Web Pada Produk Ihatemonday T-Shirt (Studi Kasus Di Toko Live Design For You)

Febian, Deris (2013) Perancangan Dan Implementasi Sistem Penjualan Online Berbasis Web Pada Produk Ihatemonday T-Shirt (Studi Kasus Di Toko Live Design For You). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Live Design For You merupakan sebuah nama toko usaha di bidang penjualan pakaian, sedangkan ihatemonday itu sendiri merupakan nama produk yang ingin di perkenalkan kepada publik dari toko tersebut. ihatemonday mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2010 lalu. Toko yang terletak di daerah kabupaten Bekasi ini baru memiliki beberapa pelanggan saja, dan kebanyakan pelanggan masih berasal dari dalam kota. Dalam sistem penjualan yang sedang berjalan di toko ini, pengolahan data produk, pemesanan dan transaksi masih bersifat manual. Untuk menyelesaikan masalah diatas serta untuk meningkatkan penjualan yang menjangkau pasar yang lebih luas, ihatemonday ingin menggunakan teknologi dalam strategi pemasaran dan penjualannya dengan mengimplementasikan sistem penjualan online atau biasa di sebut E-Commerce. Untuk metodologi penelitian perangkat lunak menggunakan metode waterfall, sedangkan untuk pemodelan datanya menggunakan metode terstruktur yaitu Entity Relationship Diagram (ERD) untuk menggambarkan model data dan Data Flow Diagram (DFD) untuk menggambarkan model fungsional. Data hasil analisis selanjutnya diterjemahkan ke dalam bahasa pemograman mengunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database My Structured Query Language (MySQL). Setelah dibangunnya aplikasi, selanjutnya dilakukan pengujian alpha dan pengujian beta, dan hasilnya dapat disimpulkan bahwa sistem penjualan online ini dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk yang ditawarkan, mempermudah pelanggan dalam proses pemesanan produk, dan dapat membantu meningkatkan penjualan bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, PHP, MySQL
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23106

Actions (login required)

View Item View Item