Prototipe Sistem Monitoring Penjadwalan Kelas Dan Berita Acara Perkuliahan (BAP) Berbasis RFID Di Universitas Komputer Indonesia

Effendi, Ridwan (2013) Prototipe Sistem Monitoring Penjadwalan Kelas Dan Berita Acara Perkuliahan (BAP) Berbasis RFID Di Universitas Komputer Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penggunaan ruang kelas dan pengisian Berita Acara Perkuliahan (BAP) di UNIKOM saat ini masih dilakukan secara konvensional tanpa adanya pengawasan khusus dari pihak kampus. Hal tersebut dapat memungkinkan penggunaan ruang kelas yang tidak sesuai jadwal, dan pengisian BAP diluar mekanisme yang seharusnya. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan monitoring terhadap penggunaan atau penjadwalan ruang kelas dan pengisian BAP untuk memastikan suatu ruang kelas digunakan sesuai jadwal, dan pengisian BAP selalu sesuai dengan mekanisme yang ada. RFID adalah sebuah alat berbasis gelombang radio yang dapat mengidentifikasi objek tanpa kontak langsung. Kemampuan mengidentifikasi objek pada RFID dapat digunakan untuk memonitor penjadwalan kelas dan pengisian BAP di UNIKOM, sehingga penggunaan ruang kelas lebih teratur, sesuai jadwal dan pengisian BAP yang selalu sesuai dengan mekanisme yang ada serta memiliki akurasi yang tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, BAP, Kelas, Monitoring, RFID
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23109

Actions (login required)

View Item View Item