Pembangunan Aplikasi E-Commerce Pada Toko Anugrah

Gustiana, Andri (2013) Pembangunan Aplikasi E-Commerce Pada Toko Anugrah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Toko Anugrah merupakan sebuah usaha yang yang menjual berbagai macam peralatan rumah tangga dan elektronik. Toko Anugrah masih menggunakan pola bisnis tradisional dalam proses bisnisnya dimana pelanggan harus datang langsung ke toko Anugrah untuk melakukan proses pembelian dan pembayaran barang. Pencatatan transaksi penjualan masih bersifat manual serta belum memiliki media promosi. Selain itu, daerah pemasaran toko Anugrah masih relatif kecil. Solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah dengan memanfaatkan teknologi internet dan mengimplementasikan proses bisnisnya dengan Electronic-Commerce atau yang biasa dikenal dengan e-Commerce. Dengan menggunakan e-Commerce pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian barang kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang langsung ke toko Anugrah. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer antar bank atau secara online dengan menggunakan paypal. Selain itu, dengan menggunakan e-Commerce dapat mempermudah pengolahan data barang, pengolahan laporan, dan dapat dijadikan sebagai media promosi, serta dapat memperluas daerah pemasaran. Aplikasi e-Commerce ini mempermudah toko Anugrah untuk mempromosikan produk yang ditawarkan, sehingga masyarakat umum dapat mengenal toko Anugrah. Mempermudah toko Anugrah dalam melakukan pengolahan data dan pengolahan laporan. Mempermudah pelanggan dalam melakukan proses pembelian barang yang dijual oleh toko Anugrah terutama untuk pelanggan yang berada di luar kota, dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk yang ditawarkan oleh toko Anugrah, dan mempermudah pelanggan dalam melakukan proses pembayaran secara online sehingga dapat dilakukan kapan saja dan juga aman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: online, e-Commerce, internet, peralatan rumah tangga dan elektronik, informasi, transaksi, paypal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23128

Actions (login required)

View Item View Item