Analisis Perkembangan Kredit Pensiun Dengan Jaminan Surat Keputusan Pensiun Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Achmad Yani

Diantama, Randy (2013) Analisis Perkembangan Kredit Pensiun Dengan Jaminan Surat Keputusan Pensiun Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Achmad Yani. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank sebagai lembaga keuangan mempunyai usaha pokok berupa menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan yang kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit. PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) merupakan salah satu Bank umum yang mempunyai fungsi memberikan pelayanan perbankan dan membantu meningkatkan taraf hidup rakyat banyak khususnya para pensiunan. Dalam hal peningkatan taraf hidup rakyat banyak, Bank BTPN memberikan fasilitas produk perbankan berupa pemberian kredit pensiun. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perkembangan jumlah pemberian kredit pensiun pada Bank pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Achmad Yani Bandung. Objek penelitian yang diteliti dalam penelitian ini adalah mengenai analisis perkembangan kredit pensiun dengan jaminan surat keputusan pensiun. Metode analisis yang digunakan penulis adalah metode deskriptif yaitu dengan mengumpulkan, menyusun, mengklasifikasi, menganalisis data sedemikian rupa sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup jelas atas objek yang diteliti dan dapat dihasilkan sebuah kesimpulan dan saran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perkembangan kredit pensiun yang disalurkan oleh Bank BTPN Kcp Achmad Yani Bandung periode 2006 �� 2010 mengalami kenaikan dan penurunan, kenaikannya terjadi pada tahun 2008 dan tahun 2009 masing-masing sebesar 4,56% dan 24,40% tetapi tahun 2007 dan 2010 mengalami penurunan masing-masing sebesar (5,68)% dan (6,26)%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perkembangan, kredit pensiun, nasabah
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23335

Actions (login required)

View Item View Item