Converting The Native's Belief: Strategy And Motive Of Colonization In Things Fall Apart By Chinua Achebe (A Study Of Post-Colonial)

Pratama, Hary (2013) Converting The Native's Belief: Strategy And Motive Of Colonization In Things Fall Apart By Chinua Achebe (A Study Of Post-Colonial). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada skripsi berjudul "Converting The Native's belief: Strategy and Motive of Colonization in Things Fall Apart by Chinua Achebe", saya menganalisa motif dan strategi yang digunakan penjajah untuk menkolonisasi penduduk Umuofia. Untuk dapat mendeskripsikan kejadian dan menyelidiki penyebab terjadinya kejadian-kejadian dalam novel, skirpsi ini menerapkan metode penelitian deskriptif dan dua teori post-colonialism. Teori yang pertama adalah Eurocentrism, dan teori yang kedua adalah Re-education. Berdasarkan hasil pembahasan, dapat disimpulkan bahwa faham Eurocentric orang Eropa menjadi pemicu terjadinya penjajahan bangsa Eropa ke Negara-negara lain untuk mencari kekayaan dengan menggunakan agama sebagai alasan untuk membenarkan perbuatan mereka di novel ini, dan re-education merupakan strategi yang lebih efektif dibandingkan agresi militer untuk menguasai pribumi.akan tetapi, para tetua dan orang yang memiliki gelar memiliki pengalaman yang lebih dibanding rakyat biasa memiliki kekuatan untuk menolak ajaran yang dibawa missionaries.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjajah, Eurocentrism, Re-education, Kolonisasi, Pribumi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23392

Actions (login required)

View Item View Item