Pengaruh Modal Kerja Dan Leverage Keuangan Tehadap Profitabilitas (Penelitian Pada Perusahaan Tekstil Dan Garmen Yang Terdaftar Di BEI)

Santosa, Asep (2013) Pengaruh Modal Kerja Dan Leverage Keuangan Tehadap Profitabilitas (Penelitian Pada Perusahaan Tekstil Dan Garmen Yang Terdaftar Di BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagi perusahaan modal kerja dan leverage keuangan merupakan aspek penting yang dapat meningkatkan atau menurunkan profitabilitas (ROE) jika dikelola dengan efisien, efektif dan ekonomis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari modal kerja, leverage keuangan dan profitabilitas (ROE) dan besarnya pengaruh modal kerja dan leverage keuangan terhadap profitabilitas (ROE) pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dan metode analisis statistik. Untuk mengetahui pengaruh dari modal kerja dan leverage keuangan terhadap profitabilitas (ROE) dengan menggunakan teknik sampling purposive data dari laporan perhitungan neraca dan laba rugi perusahaan periode 2007 - 2011. Kemudian modal kerja, leverage keuangan dan profitabilitas (ROE) dianalisis dengan pendekatan kuantitatif dengan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruhnya baik secara simultan maupun secara parsial. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan model persamaan regresi linier berganda menunjukan bahwa secara simultan besarnya profitabilitas (ROE), dapat ditentukan/dipengaruhi oleh variabel modal kerja dan leverage keuangan. Sedangkan secara parsial baik modal kerja maupun profitabilitas sama-sama berpengaruh positif namun leverage keuangan tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROE). Artinya jika modal kerja dan leverage keuangan meningkat maka profitabilitas juga akan meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Leverage Keuangan, Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23433

Actions (login required)

View Item View Item