Pengaruh Partisipasi Pengguna Dan Kemampuan Teknis Pengguna Terhadap Sistem Informasi Akuntansi (Survey Pada KPP Di Kanwil Jawa Barat I)

Tisya Enitianingrum, Tresna (2013) Pengaruh Partisipasi Pengguna Dan Kemampuan Teknis Pengguna Terhadap Sistem Informasi Akuntansi (Survey Pada KPP Di Kanwil Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Partisipasi pengguna penting dalam pengembangan sistem sebagai komposisi bagi keberhasilan sebuah sistem. Secanggih apapun struktur, sistem, teknologi informasi, semua itu tidak akan dapat berjalan dengan optimal tanpa di dukung SDM yang berkemampuan dan berintegritas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh partisipasi pengguna dan kemampuan teknis pengguna terhadap sistem informasi akuntansi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah sepuluh Kantor Pelayanan Pajak /wilayah Kanwil Jawa Barat satu dengan unit analisis pegawai pada seksi Pengolaan Data dan Informasi yang berjumlah tujuh puluh enam orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi product moment, regresi berganda, kooefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 18 for window. Hasil penelitian menunjukkan partisipasi pengguna berpengaruh terhadap SIA secara parsial, kemampuan teknis pengguna secara parsial berpengaruh terhadap SIA. Partisipasi pengguna dan kemampuan teknis pengguna secara bersama-sama berpengaruh terhadap sistem informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Pengguna, Kemampuan Teknis pengguna, Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23435

Actions (login required)

View Item View Item