Perancangan Kapasitas Produksi Dengan Menggunakan Metode Rought Cut Capacity Planning (RCCP) Terhadap Donat Di UD. Ali Bakri Sukabumi

Sodikin, Jajang (2013) Perancangan Kapasitas Produksi Dengan Menggunakan Metode Rought Cut Capacity Planning (RCCP) Terhadap Donat Di UD. Ali Bakri Sukabumi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengendalian manufacturing melibatkan seluruh aktifitas mulai dari pemasukan bahan mentah sampai menjadi produk jadi. Aktivitas - aktivitas dalam perencanaan kapasitas produksi meliputi perencanaan proses, peramalan 12 periode sebelumnya, proses disagregasi, jadwal induk produksi (MPS) dan Rought Cut Capacity Planning (RCCP). UD. ALI BAKRI adalah perusahaan yang bergerak dalam industri manufaktur yaitu produk kue. Produk yang dihasilkan oleh UD. ALI BAKRI adalah sugar cone, kue bantal, donat, roti tawar dan roti isi. Pada penelitian akhir ini objek yang diteliti adalah Donat. Perencanaan dan pengendalian produksi Donat diantaranya: forecasting 12 periode mendatang berdasarkan pola data demand 12 periode sebelumnya, menghitung proses disagregasi, menentukan Master Production Schedulle (MPS) dan Rought Cut Capacity Planning (RCCP). Dari hasil penelitian dapat dilihat perencanaan kapasitas produksi, target produksi yang tidak tercapai. Hal tersebut diduga karena produksi perusahaan masih belum dapat memenuhi pencapaian dari produksi yang direncanakan, sehingga perlu dilakukan produksi tambahan untuk dapat memenuhi target produksi tersebut. Permasalahan ini akan berhubungan dengan jumlah jam kerja dan jumlah tenaga kerja untuk memenuhi kapasitas produksi yang direncanakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Forecasting, Proses Disagregasi, Master Production Schedulle dan Rought Cut Capacity Planning
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23456

Actions (login required)

View Item View Item