Pengaruh Tingkat Kecukupan Modal Dan Efisiensi Operasional Terhadap Profitabilitas Pada Bank BUMN Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2003-2010

Aryanti, Cica (2013) Pengaruh Tingkat Kecukupan Modal Dan Efisiensi Operasional Terhadap Profitabilitas Pada Bank BUMN Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2003-2010. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perkembangan, sebagai berikut: Tingkat Kecukupan Modal pada Bank BUMN yang terdaftar di BEI, Efisiensi Operasional pada Bank BUMN yang Terdaftar di BEI, Profitabilitas pada Bank BUMN yang terdaftar di BEI, dan besarnya pengaruh Tingkat Kecukupan Modal dan Efisiensi Operasional terhadap Profitabilitas. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif (kualitatif) dan verifikatif (kuantitatif), data yang dipakai dalam penelitian ini data sekunder yaitu laporan keuangan laba rugi tahunan dari 4 bank periode 2003-2010. Penelitian ini juga menggunakan uji statistik yaitu regresi berganda, korelasi Pearson, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil analisis dengan menggunakan uji t untuk menguji secara parsial menunjukkan bahwa pengaruh Tingkat Kecukupan Modal terhadap Profitabilitas tidak signifikan, karena memiliki pengaruh yang kecil, sedangkan pengaruh Efisiensi Operasional terhadap Profitabilitas signifikan. Berdasarkan hasil analisis dari uji f untuk menguji secara simultan menunjukkan bahwa Tingkat Kecukupan Modal dan Efisiensi Operasional menunjukkan pengaruh signifikan terhadap Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kecukupan Modal, Efisiensi Operasional, Profitabilitas)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23573

Actions (login required)

View Item View Item