Pengaruh Struktur Modal Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Periode 2004-2011

Akhmad Solihin, Sandi (2013) Pengaruh Struktur Modal Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Periode 2004-2011. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yaitu pada tahun 2011 kuartal 4, di mana struktur modal dan profitabilitas tidak mengalami kenaikan dan penurunan sementara nilai perusahaan mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder berupa time series yaitu terdiri dari data tahun 2004-2011 pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji F untuk menguji secara simultan dengan tingkat signifikan 5% dan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 16 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal berpengaruh negatif yang signifikan terhadap profitabilitas. Secara parsial, struktur modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, begitu juga dengan profitabilitas yang berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan struktur modal dan profitabilitas berpengaruh positif yang tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, profitabilitas, nilai perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23586

Actions (login required)

View Item View Item