Perbaikan Kualitas Pelayanan Yogya Toserba Tasikmalaya Dengan Metode Importance Performance Analysis

Tajusarof, Tithan (2013) Perbaikan Kualitas Pelayanan Yogya Toserba Tasikmalaya Dengan Metode Importance Performance Analysis. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejalan dengan perkembangan ekonomi, teknologi dan social budaya sebagai akibat dari arus perubahan global yang mendorong transformasi pada seluruh aspek prilaku konsumen dan pemenuhan kebutuhannya yang terus berkembang, dewasa ini telah bermunculan bermacam bentuk supermarket seperti YOGYA TOSERBA untuk dapat bersaing dengan competitor sejenis maka harus dilakukan perbaikan terutama dikualiatas pelayanan oleh karena itu untuk mengatasi masalah tersebut, maka pihak YOGYA TOSERBA perlu terlebih dahulu mengetahui faktor-faktor kualitas pelayanannya yang berpengaruh pada kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner penelitian kepada para konsumen, metode Importanc Performance analysis ( IPA) digunakan untuk mengukur tingkat kepentingan dan kinerja pelayanan terhadap pelanggan, serta melakukan perbaikan kualitas pelayanan. Hasil penelusuran perbaikan pelayanan didapatkan faktor- faktor yang harus diprioritaskan untuk diperbaiki atau ditingkatkan yang berada di kuadran I/Area A antara lain: Item 12 (Harga bersaing dengan toserba/supermarket lain yang sejenis) (95,33%),Item 5 (Merk yang dijual ternama) (97,37%),Item 10 (Adanya diskon belanja) (97,40%) dan juga factor-faktor yang harus di kurangi karena terlalu berlabihan menurut konsumen berada di kuadran IV/ Area D yaitu: Item 16 (Adanya publikasi supermarket) (112.25%), Item 1 (Barang yang diperjualbelikan terjamin (tidak kadaluarsa)) (110.26%)Item 17 (Brosur promosi yang lengkap & menarik) (106.21%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, tingkat kepentingan, dan tingkat kinerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23607

Actions (login required)

View Item View Item