Sistem Informasi Monitoring Produksi getah Pinus Di Perum Perhutani KPH Bandung Utara Divisi Regional Jawa Barat Dan Banten Berbasis Web

Ahmad Nugraha, Roby (2015) Sistem Informasi Monitoring Produksi getah Pinus Di Perum Perhutani KPH Bandung Utara Divisi Regional Jawa Barat Dan Banten Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam manajemen hutan memerlukan sistem informasi mengenai hubungan diantara faktor-faktor yang berpengaruh terhadap hasil produksi dan dinamika tanaman hutan maupun hubungan antara faktor-faktor lain. Apabila hubungan-hubungan tersebut diketahui maka bentuk tindakan manajemen yang tepat akan dapat ditentukan. Perum Perhutani KPH Bandung Utara Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dibidang pengelolaan sumber daya hutan non kayu sangat membutuhkan perancangan perangkat lunak yang memadai dalam mengelola dan menjalankan pengolahan dimana kebijakan-kebijakan dan keputusan yang diambil berdasarkan informasi yang diperoleh akan berpengaruh terhadap kelangsungan produksi non kayu, karena pada saat ini terdapat permasalahan dalam hal penyajian informasi hasil monitoring dan evaluasi hutan produksi non kayu berupa getah pinus.Tahapan yang dilakukan dalam penelitian adalah pengumpulan data dilakukan berdasarkan studi lapangan yaitu menggunakan metode observasi dan wawancara. Sedangkan untuk metode perancangannya menggunakan pendekatan secara terstruktur dengan metode pengembangan sistem menggunakan teknik Prototype, yang meliputi perancangan proses, perancangan basis data, dan antarmuka. Implementasi hasil perancangan yaitu pengkodean dengan menggunakan bahasa pemograman yang telah ditetapkan.Hasilnya berupa aplikasi Sistem Informasi Monitoring Produksi Getah Pinus di Perum Perhutani KPH Bandung Utara Divisi Regional Jawa Barat dan Banten berbasis web, menggunakan Software Notepad++, Bahasa Script PHP dan MySQL untuk pengolahan database server dan tools PHPMyAdmin, yang diharapkan dapat mempermudah dalam mengelola seluruh data, tanpa harus terjadi kesalahan dalam mengelola data, sehingga instansi tersebut dapat mencapai target kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Monitoring, Produksi, Web
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23658

Actions (login required)

View Item View Item