Pengaruh Struktur Aktiva Dan Likuiditas Terhadap Struktur Modal Di Perusahaan Manufaktur Sektor Kontruksi Dan Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013

Nuraeni, Reni (2015) Pengaruh Struktur Aktiva Dan Likuiditas Terhadap Struktur Modal Di Perusahaan Manufaktur Sektor Kontruksi Dan Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Perusahaan Manufaktur Sektor Kontruksi dan Bangunan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh struktur aktiva dan likuiditas yang diukur dengan current ratio (CR) secara parsial dan simultan terhadap struktur modal yang diukur dengan debt to equity ratio (DER).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan tahun 2009-2013 yaitu sebanyak 30 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS V.20 for windows.Hasil analisis menunjukkan bahwa struktur aktiva berpengaruh positif terhadap struktur modal (DER), likuiditas berpengaruh negatif terhadap struktur modal (DER), struktur aktiva dan likuiditas berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap struktur modal (DER).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Aktiva, Likuiditas dan Struktur Modal (DER)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23757

Actions (login required)

View Item View Item