Sistem Informasi Pemesanan Dan Penjualan Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Berbasis Web Di Koperasi Serba Guna Bandung Barat

Saepul Mubarok, Asep (2013) Sistem Informasi Pemesanan Dan Penjualan Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Berbasis Web Di Koperasi Serba Guna Bandung Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah yang dihadapi Koperasi Serba Guna dalam melakukan kegiatan pemesanan masih menggunakan proses secara konvensional. Hal ini menyebabkan informasi yang dibutuhkan oleh pihak KSG kurang maksimal dapat dikatakan bahwa pengolahan data pada KSG ini kurang baik, adapun masalah yang dihadapi di KSG ini adalah dalam hal promosi yang berdampak pada kurang luasnya jangkauan pemasaran sehingga kegiatan usaha tidak optimal. Untuk mendukung pembuatan sistem ini, metode pengembangan sistem dalam penelitian ini menggunakan metode Prototype. Sistem Pemesanan yang penulis rancang adalah berbasis web dengan menggunakan MySql. Dalam analisis perangkat lunak yang dilakukan, dirancanglah perangkat lunak, yaitu rancangan diagram alur dokumen, rancangan basis data, rancangan antarmuka dan rancangan struktur menu serta pemilihan perangkat lunak untuk mendukung sistem yang dibangun. Penulis memilih program PHP dikarenakan kemudahannya untuk membangun aplikasi yang berbasis web. Dari hasil perancangan tersebut telah terbentuklah suatu Sistem Pemesanan di KSG yang berbasis web. Hal ini memudahkan bagi calon pelanggan atau member yang akan memesan dengan melakukan pemesanan dimana saja melalui internet tanpa harus datang langsung ke perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemesanan, Produk, Usaha Kecil Dan Menengah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23936

Actions (login required)

View Item View Item