Pengaruh Perputaran Total Aktiva dan Debt to Equity Ratio terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Herlina, Yeni (2015) Pengaruh Perputaran Total Aktiva dan Debt to Equity Ratio terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Masalah terjadi pada tahun 2014 yaitu terjadi penurunan laba bersih pada beberapa perusahaan farmasi, padahal terjadi peningkatan volume penjualan akibat penambahan aset tetap berupa bangunan pabrik baru dan penambahan peralatan berupa mesin. Penambahan aset tetap ini diharapkan mampu menaikan laba perusahaan, namun hal ini tidak mampu membuat pendapatan dan laba perusahaan meningkat karena harga jual produk sudah ditentukan pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh perputaran total aktiva dan debt to equity ratio terhadap pertumbuhan laba secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perputaran total aktiva memiliki pengaruh positif yang nyata terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. (2) Debt to equity ratio memiliki pengaruh negatif yang nyata terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Total Aktiva, Debt to Equity Ratio, Pertumbuhan Laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24355

Actions (login required)

View Item View Item