Pengaruh Perputaran Total Aktiva (TATO) Dan Rasio Hutang (DR) Terhadap Tingkat Pengembalian Modal (ROE) Pada Perusahaan Industri Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2009-2013)

Kusumah Putra, Agung (2015) Pengaruh Perputaran Total Aktiva (TATO) Dan Rasio Hutang (DR) Terhadap Tingkat Pengembalian Modal (ROE) Pada Perusahaan Industri Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2009-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Purposive sampling digunakan dalam penelitian ini dengan kriteria: (1) Perusahaan sektor industri otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2009 dan masih terdaftar di bursa efek pada tahun 2013, (2) Perusahaan-perusahaan yang memiliki kelengkapan data sesuai dengan variabel yang diteliti dalam penelitian ini. Sampel dalam pelitian ini sebanyak 6 perusahaan dari 12 perusahaan industri otomotif yang terdaftar di BEI. nAnalisis Regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik digunakan dalam penelitian ini untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial TATO berpengaruh signifikan positif terhadap ROE sedangkan DR tidak berpengaruh signifikan terhadap ROE. Sementara secara simultan menunjukan bahwa variabel penelitian ini secara bersama-sama berpengaruh terhadap ROE. Variabel TATO dalam penelitian ini merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap ROE yang ditunjukkan dari nilai koefisien beta standardized-nya yaitu 0.648, DR dengan nilai koefisien 0,052.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Total Aktiva (TATO), Rasio Hutang (DR), dan Tingkat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24398

Actions (login required)

View Item View Item