Laba Bersih Dan Kebijakan Hutang Serta Dampaknya Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Property Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2014

Sopiati, Sopi (2015) Laba Bersih Dan Kebijakan Hutang Serta Dampaknya Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Property Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2014. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan seberapa besar pengaruh laba bersih dan kebijakan hutang yang diukur dengan debt to equity ratio (DER) secara parsial dan simultan terhadap kebijakan dividen yang diukur dengan dividen payout ratio (DPR).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan tahun 2010 - 2014 yaitu sebanyak 30 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS V.20.00 for windows.Hasil analisis menunjukan bahwa laba bersih berpengaruh positif terhadap kebijakan dividen (DPR), kebijakan hutang (DER) berpengaruh negative terhadap kebijakan dividen (DPR), laba bersih dan kebijakan hutang (DER) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kebijakan dividen (DPR).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba bersih, kebijakan hutang, kebijakan dividen,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24417

Actions (login required)

View Item View Item