Pembangunan aplikasi game superhero pasta gigi vs tooth germs

Ariansyah, Febri (2013) Pembangunan aplikasi game superhero pasta gigi vs tooth germs. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada zaman sekarang banyak sekali anak kecil yang malas melakukan sikat gigi setiap hari secara teratur. Hal ini dapat mengakibatkan timbulnya kuman-kuman yang menempel pada gigi, terutama dari sisa-sisa makanan yang pada akhirnya dapat menyebabkan sakit pada gigi anak tersebut. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya hal ini, maka diperlukan adanya suatu pemahaman tentang pentingnya menyikat gigi secara teratur. Pemahaman ini dapat ditempuh melalui penyuluhan-penyuluhan baik penyuluhan secara langsung dari persatuan dokter gigi indonesia (PDGI) atau melalui media lain seperti televisi, radio bahkan bisa ditempuh melalui media game. Game merupakan salah satu bentuk permainan yang kebanyakan disukai oleh anak-anak, sehingga perkembangan game sangat dinantikan oleh para pengemarnya. Hal ini merupakan sinyal positif dalam menyampaikan pesan betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan pada umumnya dan kesehatan gigi pada khususnya melalui sebuah game. Atas dasar permasalahan tersebut, kemudian dibangunlah sebuah game yang bertujuan memberitahukan mengenai akibat tidak melakukan sikat gigi secara teratur.Tahap selanjutnya melakukan analisis dan perancangan terhadap aplikasi permainan yang dibangun dengan menggunakan pemodelan diagram konteks. Target user yang dituju anak sekolah dasar yang berusia 5-13 tahun. Dalam Pembangunan aplikasi ini akan menerapkan Algoritma potential filed aktraktif pada objek musuh untuk melakukan jarak tempuh menuju karakter pemain dalam radius yang ditentukan. Dalam pembangunan game menggunakan aplikasi unity game.Setelah itu, tahap pengujian dilakukan yang terdiri dari pengujian sistem dengan metode black box dan white box serta pengujian beta dengan teknik kuesioner. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa, aplikasi permainan superhero pasta gigi vs tooth germs bertujuan untuk mengajak anak melakukan sikat gigi dan memberitahukan manfaat untuk melakukan merawat gigi sejak kecil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: game, superhero pasta gigi vs tooth germs, Algoritma potential field, third person shooter, unity game
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24495

Actions (login required)

View Item View Item