Membangun game action-shooter Teh tale of Hunter berbasis desktop

Deovolenta Malelak, Ronan (2013) Membangun game action-shooter Teh tale of Hunter berbasis desktop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada analisis game yang berjudul boondog mempunyai rating yang sedikit, game tersebut hanya mencari jalan menuju pintu dan tidak terdapat musuh. Area permainan atau map terlalu kecil sehingga pemain bisa langsung mengetahui area perminan dengan sekali melihat. Pada analisis game lain yang berjudul garden maze mempunyai karakter musuh tetapi perlaku karakter bersifat monoton dan kurang menarik karena tidak mengejar karakter pemain. Adapun area permainan atau map yang kecil sehingga membuat alur permainan yang cepat. Game dengan jenis yang sama juga seringkali membuat game menjadi monton, apalagi dengan tidak adanya kecerdasan buatan pada karakter musuh.Salah satu solusi untuk membuat game menjadi lebih bervariasi dan menantang adalah dengan mengembangkan perilaku dari karakter musuh berupa penerapan Algoritma A* (A-Star) dimana Algoritma tersebut memungkinkan untuk pencarian rute terpendek. Pembangunan game dengan dua jenis game yang berbeda juga akan memberikan variasi terhadap gameplay permainan itu sendiri serta memperluas area atau map sehingga mempunyai alur permainan yang lama. Adapun spesifikasi pengguna untuk memainkan game yaitu, usia diatas 15 tahun, dapat menggunakan komputer serta tidak buta dan cacat.Pembangunan aplikasi menggunakan tools Greenfoot �¬dan bahasa pemrogaram java. Pemodelan yang digunakan dalam pembangunan aplikasi permainan The Tale of Hunter adalah pemodelan berorientasi objek dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language)Pada tahap pengujian aplikasi permainan The Tale of Hunter, dilakukan pengujian alpha dengan metode black box dan white box untuk menguji fungsionalitas pada aplikasi permainan yang dibangun, serta pengujian beta dengan teknik kuisioner secara acak kepada para pengguna aplikasi permainan. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan, bahwa aplikasi permainan The Tale of Hunter mempunyai musuh yang lebih pintar dari game yang dianalisis, map dalam game menjadi lebih menantang serta dua jenis permainan yang bebeda mempunyai permainan yang lebih bervariasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game, The Tale of Hunter, Algoritma A* (A star).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24585

Actions (login required)

View Item View Item