Perancangan Al-Quran player untuk tunanetra

Rahmatullah, Fajar (2013) Perancangan Al-Quran player untuk tunanetra. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media audio player digital saat ini merupakan salah satu perangkat yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk mendengarkan lantunan musik, adapun pengembangan yang ada dari perangkat tersebut berbagai macam bentuk dan fungsi, baik itu sebagai pelantun musik, aplikasi rumah, maupun sebagai sumber suara pada robot. Pemanfaatan perangkat audio player digital yang ada saat ini masih dapat dikembangkan untuk memberi kemudahan bagi penyandang tunanetra. Hal ini yang mendorong dilakukannya penelitian audio player yang dapat dengan mudah digunakan oleh penyandang tunanetra. Rancangan media al-Qur��an player menggunakan modul audio player WT9501M03 yang berfungsi untuk mengelola data pada kartu memori serta mengubah data tersebut menjadi keluaran suara serta mikrokontroler ATmega8 sebagai pengendali masukan dari keypad dan pemberian kode pemilihan berkas pada modul audio player. Untuk mode pemilihan lantunan dapat digunakan 2 mode, yaitu pemilihan lantunan ayat perayat dan pemilihan lantunan surat persurat. Hasil pengujian sistem secara keseluruhan menghasilkan keluaran yang diharapkan yaitu lantunan 1 surat penuh untuk masukan berupa kode surat dan 1 ayat penuh untuk masukan berupa kode ayat tanpa adanya waktu tunda yang mengganggu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tunanetra, Al-Qur��an, ATmega8
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25090

Actions (login required)

View Item View Item