Aplikasi Polling Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Berbasis Website pada Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi Wilayah Kabupaten Ciamis I

Waryamah, Mamah (2013) Aplikasi Polling Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Berbasis Website pada Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi Wilayah Kabupaten Ciamis I. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelayanan publik diartikan sebagai pemberian pelayanan masyarakat yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara telah ditetapkan. Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) menjadi hal yang harus di lakukan dengan tujuan mendapatkan hasil akhir atau indeks nilai dari suatu kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah di berikan.Masalah yang timbul adalah terjadinya kesamaan data pada saat polling, data hilang, file-file berantakan dan lain sebagainya.Dalam penyusunan Skripsi ini penulis menggunakan metode prototype, tool-tool yang digunakan dalam analisis perencanaan sistem terdiri dari flowmap, kamus data, ERD, DFD, diagram konteks, normalisasi dan tabel relasi. Untuk menangani database dari aplikasi yang akan dikembangkan maka digunakan MySQL, sedangkan bahasa pemograman yang dipakai menggunakan PHP.Aplikasi Polling Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) berbasis website pada cabang pelayanan DISPENDA dibuat untuk kelancaran aktivitas polling dalam mempercepat proses pendataan responden, pengolahan hasil nilai indeks, kemudian merancang sistem database, serta membuat program aplikasi untuk mendukung kinerja DISPENDA wilayah kabupaten ciamis I.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Aplikasi polling,Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Metode Prototype
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25143

Actions (login required)

View Item View Item