Sistem Informasi Pembelajaran 16 tenses dalam Bahasa Inggris bagi Siswa-siswi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kota Bandung Berbasis Platform Android

Indraningrum, Widyo (2013) Sistem Informasi Pembelajaran 16 tenses dalam Bahasa Inggris bagi Siswa-siswi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kota Bandung Berbasis Platform Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tenses adalah pola kalimat yang berubah berdasarkan waktu dan merupakan suatu bentuk dari kata kerja (verb) yang menunjukkan waktu suatu tindakan dalam kalimat Bahasa Inggris, misalnya waktu lampau (past), waktu sekarang (present) dan akan datang (future). Hasil wawancara menunjukan bahwa kurangnya sarana dan prasarana di sekolah yang membuat siswa-siswi di SMPN 2 Bandung kurang mengenal 16 Tenses dalam Bahasa Inggris, ataupun karena penerimaan pembelajaran materi tenses yang tidak berkelanjutan (tergantung kurikulum yang dipakai pada tahun ajaran tersebut) sehingga membuat siswa-siswi sulit untuk memahami materi tenses secara keseluruhan.Penulis ingin membuat suatu Sistem Informasi Pembelajaran 16 Tenses yang menggunakan platform berbasis Android. Metodologi penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam penelitian berdasarkan sumber data primer yang diperoleh dari pengamatan langsung (observasi) dan wawancara, sedangkan data sekunder yakni dokumen-dokumen yang ada di Dinas Pendidikan yang berhubungan dengan penelitian. Sedangkan metode pendekatan sistem yang digunakan ialah metode pendekatan berorientasi objek (object oriented) dan untuk mengembangkan sistem informasinya menggunakan metode pengembangan prototype.Sistem Informasi Pembelajaran 16 Tenses semoga dapat dijadikan sarana pendukung bagi siswa-siswi di SMPN 2 Bandung untuk lebih mengetahui 16 Tenses dalam Bahasa Inggris, serta memudahkan dan membuat siswa-siswi merasa senang untuk belajar tenses. Dan juga melalui Sistem Informasi Pembelajaran 16 Tenses ini diharapkan siswa-siswi di SMPN 2 Bandung dapat menerima pembelajaran materi tenses secara keseluruhan tanpa harus bergantung dengan kurikulum yang dipakai setiap tahun ajarannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pembelajaran, 16 Tenses, Android, SMP, Prototype, Beorientasi Objek.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25437

Actions (login required)

View Item View Item