Pengaruh Kompetensi Auditor Eksternal dan Profesionalisme Auditor terhadap Kualitas Audit (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK)

Reviansyah, Reza (2013) Pengaruh Kompetensi Auditor Eksternal dan Profesionalisme Auditor terhadap Kualitas Audit (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada penelitian ini yaitu Kompetensi Auditor Eksternal dan Profesionalisme Auditor yang masih perlu diperbaiki. Terlihat dari masih adanya kesalahan dan melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Hal tersebut terjadi karena masih kurangnya tanggung jawab dalam diri auditor dan harus diperbaiki.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi dan profesionalisme auditor terhadap kualitas audit pada KAP di kota Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Penggunaan statistik yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis kolerasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 20.0 for Windows.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi auditor eksternal dan profesionalisme auditor memberikan pengaruh terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di kota Bandung. Kualitas audit akan optimal apabila kompetensi dan profesionalisme dapat berjalan dengan baik. Kompetensi dapat ditingkatkan melalui kursus dan seminar serta profesionalisme dapat ditingkatkan melalui tanggungjawab pada profesi kerjanya, meningkatkan integritas dan bersikap profesional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Auditor Eksternal, Profesionalisme auditor, Kualitas audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25490

Actions (login required)

View Item View Item