Pengaruh Pengalaman Auditor dan Profesionalisme Auditor terhadap Kualitas Audit (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung)

Ardiansyah, Lutfi (2013) Pengaruh Pengalaman Auditor dan Profesionalisme Auditor terhadap Kualitas Audit (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Akuntan publik merupakan auditor independen yang menyediakan jasa kepada masyarakat umum terutama dalam bidang audit atas laporan keuangan yang dibuat oleh kliennya. Berdasarkan hal tersebut maka akuntan publik memiliki kewajiban menjaga kualitas audit yang dihasilkannya. Terlebih dengan adanya kasus pada 4 kap yang di bekukan oleh menteri keuangan. Adapun kualitas audit, dapat dipengaruhi oleh pengalaman seorang auditor dan sikap professional seorang auditor dalam megaudit.Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus dan objek dalam penelitian ini adalah Pengalaman, Profesionalisme dan kualitas audit pada KAP di Bandung.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pengalaman auditor dan profesionalisme auditor berpengaruh signifikan sebesar 37,1% sedangkan sisanya 62,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti Independensi, Fee Audit, Kompetensi.Berdasarkan hasil penelitian maka sebaiknya auditor agar tetap mempertahankan dan meningkatkan pengalaman auditor yang dimiliki dengan mengikuti PPL dan IAI serta meringankan biaya PPL (Pelatihan Pendidikan Lanjut) dan sikap profesional dalam bekerja agar tidak mudah terpengaruhi oleh pihak manapun, serta akan di berikan sanksi untuk setiap auditor yang apabila melakukan kesalahan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Auditor, Profesionalisme Auditor, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25524

Actions (login required)

View Item View Item