Debt to equity ratio (DER) dan economic value added (EVA) terhadap return saham : (studi kasus pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Prestroika (2013) Debt to equity ratio (DER) dan economic value added (EVA) terhadap return saham : (studi kasus pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Economic Value Added (EVA) terhadap Return Saham pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun simultan.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif.Sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2011 sebanyak 28 buah sampel menggunakan analisis regresi linier berganda.Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t dua pihak dan statistik uji f dua pihak. Proses analisis statistik tersebut menggunakan program SPSS 20 for Windows.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return Saham memiliki hubungan yang cukup kuat dengan arah negatif. Sedangkan variabel Economic Value Added (EVA) terhadap Return Saham memiliki hubungan yang cukup kuat dengan arah positif. Selanjutnya, secara simultan variabel Debt to Equity Ratio (DER) dan Economic Value Added (EVA) berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Sedangkan secara parsial variabel Debt to Equity Ratio (DER) dan Economic Value Added (EVA) berpengaruh signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio, Economic Value Added, dan Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25636

Actions (login required)

View Item View Item