Pengaruh pengetahuan pajak dan self assessment system terhadap kepatuhan pajak : (survey kasus pada KPP Pratama Bandung Cicadas)

Kuraesin, Mita (2013) Pengaruh pengetahuan pajak dan self assessment system terhadap kepatuhan pajak : (survey kasus pada KPP Pratama Bandung Cicadas). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan pajak sangat tergantung kepada pengetahuan pajak dan self asessment system. Dengan pengetahuan pajak yang baik dan penerapan self asessment system yang baik akan meningkatkan kepatuhan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan pajak dan self asessment system terhadap kepatuhan pajak pada kantor pelayanan pajak pratama Bandung Cicadas. Variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengetahuan pajak dan self asessment system. Sedangkan variabel endogen adalah kepatuhan pajak. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar pada kantor pelayanan pajak pratama Bandung cicadas. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 responden. Penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan structural equation modeling terlebih dahulu data ordinal di konversi menjadi skala interval melalui method of succesive interval yang selanjutnya diolah mengGunakan structural equation modeling dengan metode alternatif partial least square dengan SmartPLS 2.0 Software. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan pajak dan self asessment system bengaruh terhadap kepatuhan pajak, hal ini ditunjukan dengan besar pengaruh ke arah positif. Artinya semakin baik pengetahuan pajak dan self asessment system yang dilakukan semakin meningkat kepatuhan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Self Asessment System dan Kepatuhan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25789

Actions (login required)

View Item View Item