Pengaruh partisipasi pengguna terhadap kualitas sistem informasi akuntansi dan implikasinya ke pengendalian intern : (survey pada kantor pelayanan pajak di lingkungan Jawa Barat I)

Yahuza, Aziz (2013) Pengaruh partisipasi pengguna terhadap kualitas sistem informasi akuntansi dan implikasinya ke pengendalian intern : (survey pada kantor pelayanan pajak di lingkungan Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan ekonomi dan kemajuan teknologi yang sangat pesat pada masa sekarang ini menuntut kemampuan sebuah organisiasi dalam mengalokasikan sumber daya secara efektif dan efisien. Penerapan sistem informasi akuntansi yang berkualitas serta tepat dengan kondisi dan situasi yang dihadapi sebuah organisasi sangat membantu pelaksanaan pengendalian intern dalam mengelola organisasi tersebut. Keikutsertaan pengguna dalam mengembangkan sistem informasi akuntansi merupakan faktor terpenting yang berpengaruh terhadap kualitas sebuah sistem. Dalam upaya menjelaskan keanekaragaman hasil-hasil temuan tersebut, maka dilakukan penelitian pengaruh partisipasi pengguna terhadap kualitas sistem informasi akuntansi dan implikasinya ke pengendalian intern.Penelitian dilakukan pada 9 Kantor Pelayanan Pajak di Kantor Wilayah Jawa Barat 1. Metode penelitian yang digunakan adalah metode verifikatif dengan metode analisis Struktural Equation Model (SEM) pendekatan alternatif PLS menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa partisipasi pengguna berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi dan sistem informasi berpengaruh terhadap pengendalian intern, hal ini menunjukan bahwa semua hipotesis pada penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Pengguna, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Intern
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25823

Actions (login required)

View Item View Item