Pengaruh Arus Kas Bebas Dan Tingkat Pengembalian Aktiva Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013)

Sepfriani, Indri (2015) Pengaruh Arus Kas Bebas Dan Tingkat Pengembalian Aktiva Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Nilai perusahaan menjadi sangat penting bagi perusahaan karena investor selalu mempertimbangkannya sebelum membuat keputusan investasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan arus kas bebas, tingkat pengembalian aktiva dan nilai perusahaan, dan juga untuk mengetahui pengaruh arus kas bebas dan tingkat pengembalian aktiva terhadap nilai perusahaan baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sektor telekomunikasi. Penelitian ini mengunakan sampel perusahaan sektor telekomunikasi di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan sektor telekomunikasi di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2013. Sedangkan pengujian statistik yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan arus kas bebas dan tingkat pengembalian aktiva berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, arus kas bebas berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan tingkat pengembalian aktiva berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Bebas, Tingkat Pengembalian Aktiva dan Nilai Perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25861

Actions (login required)

View Item View Item