Pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing :(survey pada Sentra UKM Kaos di Kawasan Suci Bandung)

Dwi Barori, Bobby (2015) Pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing :(survey pada Sentra UKM Kaos di Kawasan Suci Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang terjadi pada saat ini khususnya yang ada di Indonesia dan pada umumnya yang ada di dunia telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Kondisi dunia usaha yang berjalan pada saat ini seiring dengan perkembangan dunia usaha kecil dan menengah yang ada di Indonesia, yang mana salah satunya adalah industri kaos yang perkembangannya terbilang cukup baik, penelitian ini mengunakan 2 variabel independen yaitu Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk dan Keunggulan Bersaing sebagai variabel dependennya.Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 82 orang responden yang mana pemilik usaha di Sentra Kaos Suci Bandung dengan menggunakan random sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 20 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, realibilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.Hasil analisis data penelitian ini menunjukan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik. Orientasi Kewirausahaan secara parsial berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing pada pemilik usaha Sentra Kaos Suci Bandung sebesar 32.2%, sedangkan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada pemilik usaha Sentra Kaos Suci Bandung sebesar 35.56%. Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing pada Pemilik Usaha Sentra Kaos Suci Bandung dengan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 67.8% yang artinya memberikan pengaruh positif secara signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25875

Actions (login required)

View Item View Item